Suka-Suka

Bunga yang Mekar Ketika Mendengar Adzan

Beberapa hari yang lalu saya dibuat terkagum-kagum setelah membuka sebuah link yang di-share oleh teman saya. Sebuah link tentang bunga-bunga yang bermekaran ketika mendengar adzan. Bunga itu adalah milik seorang kolektor bunga yang berasal dari Ajerbaizan. Dia sudah mengoleksi berbagai jenis bunga selama lima belas tahun, oleh karena itu dia hafal jadwal bunga-bunga koleksinya itu bermekaran. Namun, di antara seluruh koleksi bunganya, ada satu bunga yang sangat spesial baginya, sebab bunga itu mekar setiap kali lantunan adzan berkumandang. Bunga tersebut kemudian diberi nama “Adzan Flowers”.

Fenomena ini sempat diliput oleh CNN. Berikut adalah videonya:

Dari video di atas, tampak bahwa bunga-bunga yang awalnya masih kuncup, mulai bermekaran ketika lantunan adzan diperdengarkan. Subhanallah… bukti bahwa sesungguhnya memang benar semua yang ada di langit dan di bumi bertasbih pada Allah Swt.

Bunga itu contohnya, yang tadinya masih tertidur (kuncup) segera terbangun (mekar) ketika mendengar adzan berkumandang. Sebagai manusia—yang diberi kelebihan akal oleh Allah dibanding makhluk ciptaan-Nya yang lain—, saya jadi merasa tertohok. Sebab selama ini tidak segera bergegas ketika seruan untuk menghadap-Nya itu diperdengarkan. 🙂

“Bertasbih kepada Allah apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi; hanya Allah-lah yang mempunyai semua kerajaan dan semua pujian, dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu.”

(QS. At-Taghabun: 1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *