Film · Suka-Suka

[Review] AADC Mini Drama: Tak Bisa Satu Purnama, 12 Tahun Boleh Juga

Belum lama ini media sosial dihebohkan dengan iklan salah satu aplikasi messenger, Line, yang berbeda dari biasanya. Dalam rangka memperkenalkan salah satu fasilitas terbarunya, yakni “Find Alumni”, Line mempersembahkan sebuah konsep mini drama AADC, yang mana dalam mini drama tersebut diceritakan bahwa Rangga kembali bertemu dengan Cinta setelah terpisah selama 12 tahun.

Sebagaimana diketahui bahwa AADC merupakan salah satu film yang sangat fenomenal dan menyita banyak perhatian publik. Bahkan, film ini disebut-sebut sebagai film yang memelopori bangkitnya kembali perfilman Indonesia setelah lama mati suri. Film AADC menceritakan tentang kisah cinta Rangga dan Cinta semasa SMA. Dibumbui dengan cerita keluarga dan persahabatan dari geng Cinta (Cinta, Maura, Alya, Milli, dan Carmen), membuat film ini menjadi semakin menyentuh. Ending dari film ini, Rangga dan Cinta terpisah ketika Rangga harus pergi ke Amerika. Perpisahan mereka yang begitu mengharukan, membuat film ini berhasil meninggalkan kesan yang mendalam di hati para penggemarnya. Bahkan hingga kini, 12 tahun setelah kemunculan pertama film AADC di tahun 2002.

aadc-1
Rangga pergi dan berjanji akan segera kembali (Gambar diambil dari kapanlagi.com)
aadc-2
Cinta melepas kepergian Rangga ke Amerika, tangannya menggenggam erat notes yang berisi puisi Rangga untuknya (Gambar diambil dari: kapanlagi.com)

Ini dia nih, puisi dari Rangga untuk Cinta ketika mereka berpisah di bandara:

Perempuan datang atas nama cinta

bunda pergi karena cinta

digenangi air racun jingga adalah wajahmu

seperti bulan lelap tidur di hatimu

yang berdinding kelam dan kedinginan

Ada apa dengannya

meninggalkan hati untuk dicaci

lalu sekali ini aku melihat karya surga

dari mata seorang hawa

Ada apa dengan cinta

tapi aku pasti akan kembali

dalam satu purnama

untuk mempertanyakan kembali cintanya

bukan untuknya, bukan untuk siapa

tapi untukku

karena aku ingin kamu, itu saja

Nah, setelah 12 tahun berlalu, kini kisah mereka kembali lagi dalam format mini drama. Dari beberapa informasi, konon mini drama ini juga disutradarai oleh Mira Lesmana sendiri. Dalam mini drama ini diceritakan bahwa setelah 12 tahun terpisah, pada akhirnya Cinta dan Rangga dapat bertemu kembali.

aadc-3
Pertemuan kembali Rangga dan Cinta setelah 12 tahun terpisah (Gambar diambil dari kapanlagi.com)

“Jadi beda, satu purnama di New York dan di Jakarta,” kata Cinta pada Rangga saat mereka bertemu kembali di bandara.

Ya iyalah, Cinta protes. Habis, Rangga janjinya cuma satu purnama dia pergi. Eee… nggak tahunya PHP sampai 12 tahun. Coba kalau dari dulu Rangga punya smartphone, nggak bakalan Cinta kena PHP selama 12 tahun. Hahaha… 😀

Ya sudahlah, langsung tonton sendiri aja deh nih mini dramanya untuk cerita lengkapnya. Yuk, cusss… 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *