Buku · Membaca & Menulis

Menulis = Tanggung Jawab

81Mff5nL

Waktu diminta mas pemred untuk menulis naskah dengan tema jilbab, awalnya saya semangat sekali. Setelah selama ini seringnya menulis di belakang layar atau sekadar bantu teman saja, sekarang berkesempatan menulis naskah sendiri. Gimana nggak semangat! Namun, semangat pada awalnya itu kemudian berubah menjadi gamang. Pasalnya, waktu browsing cari materi, saya merasa tertampar-tampar. Kemudian krik… krik… lirik jilbab sendiri.

Iya, jilbab saya masih gini-gini aja. Masak iya mau menasihati orang lain kalau dirinya sendiri juga belum dibenerin? Sampai akhirnya teman saya bilang, “Nggak apa-apa. Anggap aja itu sekalian belajar.” Lalu, saya ajak saja dia nulis naskah jilbab berdua. Jadi kalau dosa ditanggung bareng gitu ya? Hoahahaha #eh

Singkat cerita, setelah kurang lebih satu bulan kami berkutat dan mengkaji banyak artikel tentang jilbab, akhirnya jadi juga naskahnya. Dan sekarang, terbit sudah bukunya. Buku ini memang masih jauh dari sempurna, tapi kami banyak belajar selama proses pengerjaannya. Harapannya, nanti buku ini juga dapat menjadi sarana belajar bagi banyak orang. Khususnya, bagi kami berdua. Insya Allah.

NB: Ulasan lengkap buku ini insya Allah menyusul di blog ini ya. 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *