Jalan-Jalan

Numpang Foto di Taman Bermain Badakan

Dikarenakan agenda kumpulan trah bulan Maret kemarin jatuh di rumah sepupu saya di daerah Temanggung, kami sepakat untuk mampir ke tempat wisata setelah acara tersebut. Namun, sayang rencana itu gagal total sebab acara trahnya molor, sehingga sudah kesorean untuk mampir piknik. Sebagai obat kecewa, akhirnya kami piknik dadakan di Taman Bermain Badakan. Kebetulan rute pulang kami dari Temanggung ke Magelang melewati taman ini.

Lokasi Taman Bermain Badakan ada di Jalan Pahlawan, Potrobangsan, Magelang, Jawa Tengah. Kenapa namanya Badakan? Ternyata, ada kaitannya dengan patung badak yang ada di tengah-tengah taman ini. Patung badak itulah yang menjadi ikon dari taman ini. Selain badak, ada beberapa patung binatang lainnya, seperti gajah, jerapah, macan, unta, dan lain-lain.

p1010821

Taman ini sifatnya terbuka untuk umum. Tidak perlu membeli tiket masuk. Jadi, dana beli tiket dapat dialokasikan untuk jajan bakso kerikil yang konon merupakan menu yang khas di daerah ini. Bagi yang mengajak anak-anak, bisa mencoba beberapa stan mainan anak seperti kereta-keretaan, pancing-pancingan, ayunan, perosotan, dan lain-lain.

Sekilas, taman ini mengingatkan saya pada tempat nongkrong yang cukup hits di daerah saya, Alun-Alun Selatan Yogyakarta atau yang lebih dikenal dengan nama Alkid. Keduanya sama-sama menyajikan sebuah open area dengan bermacam pilihan fasilitas permainan dan kulinernya.

Nah, karena waktu itu hari sudah sangat sore, kami tidak bisa berlama-lama di sana. Sekadar numpang foto dan mencoba beberapa permainan untuk keponakan. Nyobain bakso kerikil juga, nggak? Iya, dong. Beli dibungkus dan dibawa pulang.

p1010814

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *