Kuliner

Ngadem dengan Seporsi Patbingsoo

Kalau sejak dulu tahu bahwa menjadi orang dewasa akan serumit ini, saya tak akan menginginkan untuk cepat-cepat besar dan menikmati masa kanak-kanak selama mungkin. Hahaha Duh, manusia. Maunya cuma enaknya. Waktu masih kecil, ingin cepat dewasa. Setelah dewasa, ingin lari dari permasalahan hidup dan kembali menjadi anak-anak yang tahunya hanya main saja.

Yah, menjadi dewasa memang seru, tapi kadang susah sekali dijalani. Banyak hal rumit yang harus dihadapi. Tak jarang membuat mood berantakan serta suasana hati tak keruan. Akibatnya, tidak hanya otak yang panas, hati pun ikutan jadi panas.

Namun, sebagai orang dewasa, tentunya punya cara sendiri untuk mengakali agar tidak berlarut-larut galau. Nah, cara saya untuk melarikan diri dari kondisi yang membuat bad mood salah satunya adalah dengan kulineran! 😀

Dan agenda kulineran kali ini, saya coba mencicipi patbingsoo. Sebenarnya saya agak mikir-mikir ketika teman saya mengajak saya ke restoran patbingsoo ini (karena ini bukan postingan iklan, jadi nggak usah saya sebutkan ya nama restonya :p ). Masalahnya, tanggal tua! Hahaha berat di kantong, huvt! 😀 Tapi membayangkan semangkuk patbingsoo yang segar, saya akhirnya setuju saja. Setidaknya, seporsi patbingsoo bisa membantu mendinginkan kembali suasana hati saya yang sedang sedikit membara. Halah!

Patbingsoo

Jadi, patbingsoo ini adalah es serut khas Korea. Ciri khas dari patbingsoo adalah es serut plus kacang merah. Lalu, diberi toping yang variatif sesuai selera. Patbingsoo biasanya dijadikan sebagai makanan penutup. Di daerah asalnya sana, patbingsoo ini banyak yang suka. Khususnya, di waktu musim panas.

Kalau di Korea, patbingsoo biasa dijual di pedagang-pedagang kaki lima. Nggak kayak di sini, perlu merogoh kocek ekstra untuk menyantap seporsi es serut kacang merah ini. Tapi alhamdulillah, saya nggak jadi tekor di tanggal tua. Sebab, agenda kulineran kali ini teman saya yang traktir. Jadinya, seporsi patbingsoo kemarin rasanya semakin segar karena gratisan! Wkwkwk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *