Suka-Suka

Pernyataan Manusia Single, Bukan Sebuah Pembelaan

Meme Jomblo

Menjadi jomblo di negara kita tercinta ini memang sangat rentan terhadap bully. Terlepas dari takdir menjomblo karena nasib atau justru prinsip, kaum jomblo seolah menjadi makhluk yang paling merana sedunia. Kaum yang paling nestapa dan pukpukable. Ada saja celah untuk menjadikan jomblo sebagai bahan ledekan. Selain dituduh sebagai penyebab hujan ketika tiba waktu malam mingguan, kaum jomblo juga dianggap menderita di beberapa kesempatan. Termasuk saat momentum bulan puasa.

Saya amati beberapa waktu jelang bulan puasa tiba, selain iklan sirop yang mulai bermunculan, banyak pula meme lucu-lucuan yang ikut bertebaran. Tak ketinggalan, tentu saja, meme candaan atas nasib kaum jomblo. Sebagai orang yang masuk ke dalam koloni jomblowati, saya sih tidak begitu mengambil hati. Anggap saja pahala karena membuat mereka tertawa. Tapi waktu baca meme yang satu ini, mau tak mau saya jadi peduli. Bukan apa-apa, hanya tak habis pikir kenapa si pembuat meme menganggap seorang yang masih lajang itu lantas sebatang kara, sampai nggak ada yang mengucapkan selamat berbuka puasa. Weh, hidup itu bukan melulu soal pasangan. Masih ada orangtua, keluarga, dan teman-teman yang akan bersedia dengan tulus melakukannya.

Mengutip nasihat dari seorang kawan, “Sesungguhnya perkara jodoh itu hanya sepersekian dari nikmat Tuhan. Masih banyak nikmat Tuhan lainnya yang berceceran bila kita mau memperhitungkan. Yang tanpa memintanya pun, Tuhan akan berikan.”

Maka, nikmat Tuhan yang manakah yang mau kamu dustakan? 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *