Buku

[Book Review] Dark Romance: Kisah Cinta Dua Dunia, Mungkinkah Bersama?

n01KI1Ds

Judul: Dark Romance, Aku Jatuh Cinta pada Pandangan Pertama

Penulis: Zephyr

Penerbit: Senja

Tebal: 204 halaman

Terbit: Januari 2017

Eugene dan Faye saling mencintai. Semua itu mungkin tidak akan menjadi masalah kalau saja mereka tidak berbeda. Eugene adalah Devoile, bangsa kegelapan. Adapun Faye, merupakan Fyriel, bangsa cahaya. Kedua bangsa itu saling bermusuhan. Maka tentu saja, hubungan Eugene dan Faye pun tidak akan berjalan mulus sebagaimana yang mereka inginkan.

“Tak akan ada yang berubah, Faye,” bisiknya meyakinkan. “Kita akan tetap bersama, selama mungkin yang kita bisa. Melakukan apa pun yang kita mau. Pergi ke mana pun yang kita inginkan. Takkan ada yang berubah.” – hlm. 167

Membaca kisah Eugene dan Faye, mengingatkan saya kepada kisah cinta Romeo dan Juliet. Dua insan yang saling jatuh cinta, tapi tak dapat bersatu karena keluarga yang saling berseteru. Namun tak seperti Romeo dan Juliet yang putus asa dan mengakhiri hidup mereka demi cinta, Eugene dan Faye memilih berjuang dengan segala konsekuensinya. Endingnya? Hmm… nanti ada kejutan di sana.

Dan, jangan lupakan pula Kyrion. Seorang pria tampan yang baik hatinya, tapi harus rela mengalami kegagalan dalam urusan asmara. Begitulah nasibnya, sebagaimana nasib para second lead cinta segitiga dalam cerita romansa pada umumnya. *pukpuk Kyrion*

Sebenarnya, cerita di buku ini hampir sama dengan cerita romansa yang lainnya, sih. Ada cinta segitiga, ada keluarga yang tak merestui, ada second lead yang patah hati, dan ada bad boy yang berubah jadi romantis maksimal di depan cewek yang disukai (adegan Eugene dan Faye itu sungguh sangat membuai. Manis banget, dah). Namun karena berbalut fantasi, jadi ceritanya terasa lebih asyik dan menarik. Plus, twist ending yang tak terduga. Seru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *