Kpop & Kdrama

Mengapa Jungkook Tidak Suka Dipanggil Oppa?

Armys tentu sudah tahu bahwa si bungsu BTS, Jeon Jungkook, tidak suka dipanggil oppa. Dalam sebuah fanmeeting, Jungkook bahkan dengan tegas bilang kalau lain kali dia akan mengecek KTP para Army untuk memastikan bahwa dirinya bukanlah oppa mereka. Walah! :))

Lalu, mengapa Jungkook tidak suka dengan panggilan oppa? Hmm… sebenarnya bukan panggilannya yang menjadi masalah, melainkan siapa yang memanggil dan kepada siapa panggilan tersebut ditujukan. Yok, kita cermati dulu aturan panggilan kekerabatan di Korea berikut ini.

  • Oppa (오빠) = panggilan untuk kakak laki-laki dari adik perempuan
  • Noona (누나) = panggilan untuk kakak perempuan dari adik laki-laki
  • Hyung (형) = panggilan untuk kakak laki-laki dari adik laki-laki
  • Unnie (언니) = panggilan dari kakak perempuan dari adik perempuan

Nah, dalam hal ini Jungkook merasa kalau dirinya itu masih muda (sok imut yee…). Atau setidaknya, dia lebih muda dari para fans, sehingga tak seharusnya para fangirls itu memanggilnya “oppa”. Justru, Jungkook-lah yang semestinya memanggil mereka “noona”. Duh, Dek…. 😀

Tapi, kalau menurut saya, dalam hal ini Jungkook ada salahnya juga, sih. Kesalahan dia adalah kenapa jadi orang keren banget. Mana ada anak kemaren sore udah kayak gini bentukannya. Harusnya masih ingusan kan ya. #eh

Jungkook
Gambar diambil dari https://aminoapps.com

Dan, asal tahu aja nih ya, Cinteee… tak peduli berapa usianya, yang ganteng dan keren akan kami panggil “oppa”. Dan “oppa” bagi kami, adalah kesayangan yang wajib untuk dicintai sepenuh hati. Eaaa… #digetok pakai KBBI supaya sadar dari halusinasi#

Kpop & Kdrama

[K-Drama Review] Flower Boys Bangtan High School: Ada yang Mau Masuk ke Sekolah Ini?

Coba bayangkan, kamu pindah ke sekolah yang isinya cowok-cowok tampan macam V, Seok Jin, Jungkook, Rapmon, Suga, Jimin, dan J-Hope! Streaming music video terbaru mereka saja sudah bikin detak jantung nggak keruan, gimana mau menghabiskan hari-hari di sekolah dengan mereka beredar di sekitaran? Yakin bakal lancar-lancar saja sekolahnya?

Kalau saya sih… NO! Yasalamm… ini sekolah apaan, nggak muridnya, nggak gurunya, sampai petugas UKS-nya, pada tebar pesona semua. Sumpeh… kalau saya ada di sekolah ini, yakin deh saya bakalan gagal di seluruh mata pelajaran. Lah, salah fokus terus. Hahaha

Bangtan High School dengan 7 flower boys di dalamnya, barangkali menjadi sekolah impian yang selama ini ada di dalam khayalan para fangirls, khususnya para Army (nama fandom BTS). Konsepnya pun dibuat menggunakan sudut pandang orang pertama, sehingga seolah-olah kita ikut masuk ke dalam cerita. Menjadi tokoh utama wanita yang berinteraksi langsung dengan anak-anak BTS. Mantap, kan!

Sepertinya, MBC niat banget bikin Army jadi baper. Baiklah mari kenalan dulu dengan para penghuni sekolah ini. 😀

Kakak kelas dan teman sekelas yang tampan ^^~

Kiri: Jeon Jung Kook, sebagai kakak kelas, ketua ekskul seni. Kanan: Kim Tae Hyung a.k.a V, sebagai ketua kelas

Pak Guru! ^^

Kiri – Kanan – Atas – Bawah:

  1. Min Yoon Gi a.k.a Suga sebagai guru musik
  2. Kim Nam Joon a.k.a Rap Monster sebagai guru bahasa Inggris
  3. Park Ji Min sebagai guru olahraga.
  4. Jung Ho Seok a.k.a J-Hope sebagai guru sastra

Guru Kesehatan/Petugas UKS

jin
Kim Seok Jin sebagai petugas UKS

Mini drama ini memiliki durasi yang pendek saja, sekitar 10 menitan. Menceritakan tentang “aku”, murid baru di sekolah Bangtan High School, yang sedang degdegan menghadapi hari pertamanya di sekolah baru. Namanya juga baru pertama kali di lingkungan baru, pasti nervous, kan, ya. Dan apesnya, engg… apes atau beruntung ya 😀 , di sekolah ini si “aku” malah ketemu dengan makhluk-makhluk yang nggak baik untuk kesehatan (bikin sesak napas dan jantungan). Entah, tempat mana di sekolah ini yang aman buat si “aku”. Di kelas, ada Taehyung. Berlindung ke ruang ekskul, ada Jungkook. Mau menenangkan diri ke UKS pun bakalan ketemu Seok Jin. Kabur pulang? Hmm… hati-hati, ada Pak Guru Jimin lagi main bola di lapangan. Jadi di sekolah ini, antara apes dan beruntung bedanya tipis sekali. Bwahahaha Barangkali kalau saya sekolah di sini, saya akan pingsan bahagia setiap hari.

Akting dari anak-anak BTS sendiri memang bisa dibilang masih biasa-biasa saja. Maklum, Flower Boys Bangtan High School ini merupakan pengalaman pertama mereka akting. Namun demikian, di pengalaman pertama ini, anak-anak BTS lumayan greget dan bikin saya nggak berhenti ngakak, tersipu malu, senyum-senyum sendiri, pegang pipi, lalu gegulingan baper.

“Pak Sugaaa… please marry meee…

Kemudian saya didemo sama anak-anak Army, “Get a line please!” 😀

 

#Gambar-gambar di postingan ini diambil dari sini